5 permainan dari seluruh dunia yang dapat dimainkan di halaman rumah
Ide permainan dunia untuk mengajak buah hati Anda bermain di luar rumah.

-
Red Light, Green Light (Amerika Serikat, 3 orang pemain atau lebih) Tujuan: Berlari dari satu ujung halaman ke ujung berikutnya untuk menyentuh pemain berposisi “stop light.”
Langkah 1: Pemain “stoplight” berdiri dengan jarak sekitar 20 kaki dari pemain lainnya.
Langkah 2. Pemain berposisi stoplight berbalik dan berteriak “Green light!” Pemain lain berlari ke arah mereka.
Langkah 3: Pemain stoplight kemudian berteriak “Red light!” dan berbalik untuk berhadapan dengan para pelari. Segera setelah mereka mendengar teriakan “red light,” para pelari tidak boleh bergerak. Siapa pun yang bergerak harus keluar dari permainan. Hal ini berlanjut sampai pelari menyentuh pemain stoplight. Pelari tersebut menjadi “pemain stoplight” pada ronde berikutnya. Apabila pemain stoplight menangkap setiap pelari yang bergerak sebelum disentuh, mereka akan menjadi pemain stoplight kembali.
-
Tenis Sepakbola (Republik Ceko, 2 pemain atau lebih) Tujuan: Mencetak poin terbanyak.
Langkah 1: Tangan Anda tidak akan banyak membantu dalam permainan ini. Anak-anak menegakkan pagar atau jaring— dengan menggunakan jaring sungguhan atau kursi taman yang dijajarkan—, kemudian bagi mereka menjadi dua tim.
Langkah 2: Layaknya permainan tenis, permainan ini bertujuan untuk menangkis bola melewati jaring dan masuk ke dalam area tim lain’ yang tidak dapat ditangkis kembali setelah melambung lebih dari satu kali. Hanya saja, Anda menggunakan bola sepak dan kaki, bukan raket genggam.
-
Cheetahs and Cheetals (India, 5 pemain atau lebih) Tujuan: Seperti dalam tim tangkap, tujuan permainan ini adalah semua pemain Anda dapat mencapai “markas” sebelum tim lawan menangkap mereka.
Langkah 1: Anak-anak dibagi menjadi dua kelompok dan satu pemain ditunjuk untuk memimpin pertandingan. Pemain tersebut adalah “pangeran” atau “putri”“ cheetah” (kucing besar bertotol) dan “cheetal” (rusa bertotol).
Langkah 2: Setiap tim membentuk garis horizontal dan berdiri membelakangi tim lain yang terpisah sekitar lima kaki.
Langkah 3: Pangeran atau putri berteriak “Cheeeee—tal” (atau“cheetah”), dan pada saat itu, tim yang namanya diteriakkan bergegas menuju markas, sementara tim lain berusaha menangkap mereka. Tujuannya adalah bagi tim yang namanya dipanggil agar mendapat lebih banyak pemain di markas mereka daripada tim lain yang mengeluarkan pemain. -
Stretch (Afrika Selatan, 2 pemain atau lebih) Tujuan: Menjadi pemain yang dapat melakukan lompatan terjauh.
Langkah 1: Pemain menentukan titik awal permainan. Pemain Pertama meletakkan tongkat di tanah dan melompat dari titik awal menuju tongkat.
Langkah 2: Pemain Pertama memindahkan tongkat di tempatnya mendarat setelah melompat. Pemain Kedua harus melompati tongkat di titik yang baru dari titik asal awal. Apabila berhasil, dia harus memindahkan tongkat di tempatnya mendarat. Jika tidak, dia keluar dari permainan.
Langkah 3: Pemain Ketiga (atau Pemain Pertama jika hanya ada dua orang pemain) mengambil giliran. Sekarang, ia harus melompat lebih jauh dari tongkat yang ditinggalkan Pemain Kedua. Apabila ia mendarat sebelum tongkat, ia keluar dari permainan. -
Pilolo (Ghana, 6 pemain atau lebih) Tujuan: Menjadi orang pertama yang menemukan benda tersembunyi dan membawanya ke garis akhir.
Langkah 1: Bayangkan perpaduan antara pertandingan dan perburuan harta karun. Tunjuk satu anak sebagai pemimpin dan satu anak lain sebagai pencatat waktu; yang lain akan menjadi pencari.
Langkah 2: Para pencari harus berbalik badan selagi pemimpin menyembunyikan benda-benda kecil di lapangan bermain. Benda tersebut dapat berupa batu, koin, atau batang kayu, namun semuanya harus sama. Pencatat waktu berdiri di dekat garis akhir.
Langkah 3: Ketika pemimpin meneriakkan,“mulai”, para pemburu harus bergegas mencari benda yang disembunyikan. Orang pertama yang menemukan dan membawanya ke garis akhir adalah pemenangnya. Pencatat waktu akan menentukan orang yang melintasi garis akhir yang pertama.